• Sun. Dec 5th, 2021

Perkiraan Waktu Untuk Berolahraga

berolahraga

theuniversalwisdom.org -Jakarta Sport membuat tubuh tetap sehat, semua orang tahu itu. Pertanyaanya kapankah waktu terbaik berolahraga ? Tentu saja, waktu juga berperan penting dalam mengoptimalkan manfaat olahraga bagi tubuh.

Beberapa pakar kesehatan, seperti pelatih supermodel Pilates Gisele Bundchen, Nonna Gleyzer, dan pelatih Santa Monica Paul Vincent, mengatakan bahwa olahraga pagi, siang, dan malam memiliki manfaat yang berbeda.

Waktu latihan ini tentunya bisa disesuaikan dengan jadwal harian dan fokus yang ingin dicapai. Meski begitu,

Beberapa indikasi yang perlu diperhatikan saat berolahraga pada tiga waktu tersebut :

Pagi

BerOlahraga di pagi bisa dijadikan aktivitas tepat sebelum memulai hari. Jogging berguna untuk mendetoxs tubuh, paling utamakan hati. Yang perlu diperhatikan adalah jeda waktu antara bangun tidur dan berolahraga.Tubuh perlu dipersiapkan setelah tidur berjam-jam.

Lakukan pemanasan dengan gerakan ringan sebelum mencapai inti. Pemanasan berfungsi untuk mengubah suhu tubuh. Jika ruangan hangat, maka kita berolahraga di luar dalam suhu dingin, lebih baik tidak melakukan peregangan yang kuat, karena otot dapat bereaksi dan kejang ketika kita meninggalkan ruangan.

Begitu pula saat tubuh kita hangat di cuaca panas, saat kita memasuki ruangan ber-AC, otot kita akan mengencang sebagai respon terhadap suhu dingin.

Sore

Yang ingin fokus menurunkan berat badan, berolahraga di sore hari adalah yang paling tepat karena kali ini membantu melancarkan metabolisme tubuh.

Hal ini diperkuat dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh University of California, bahwa tikus yang berlari di atas roda pada sore hari cenderung menghasilkan lebih banyak protein yang baik untuk siklus tubuh (fisik, mental, dan perilaku dalam waktu 24 jam).

Pengaturan waktu yang teratur ini dapat menghindarkan tubuh dari penyakit diabetes, obesitas, kanker, dan depresi. Jika Anda tidak punya waktu untuk berolahraga di sore hari, Anda bisa memilihnya di akhir pekan.

Malam

Yang perlu dihindari pada malam hari adalah olahraga berat seperti jogging atau bersepeda karena dapat merusak sistem istirahat tubuh. Disarankan untuk melakukan olahraga ringan seperti Pilates, yoga, tenis, atau berenang.

Power walk juga dapat mengurangi stres setelah seharian beraktivitas. Olaraga ringan pada malam hari sangat di anjurkan karena pada malam hari lebih baiknya mengurnagi aktivitas. Selain itu, olahraga seperti ini membantu menenangkan pikiran sebelum tidur.

Baca Juga : RAHASIA MENJADI INFLUENCER INSTAGRAM, LANGSUNG DARI ORANG YANG BEKERJA UNTUK INSTAGRAM!!

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *